Disperindag Sleman mengundi los pedagang Pasar Prambanan

id pasar prambanan

Ilustrasi Pasar Prambanan, Sleman. (Foto Antara)

Sleman, 12/4 (Antara) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengundi los di gedung baru empat lantai Pasar Prambanan yang telah selesai direnovasi dan siap ditempati.

"Ada ratusan pedagang Pasar Prambanan yang mengikuti pengambilan undian untuk menempati los di gedung yang baru. Pengundian berjalan tertib dan lancar," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Tradisional Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman Haris Martapa, di Sleman, Kamis.

Menurut dia, sosialisasi dan pengundian tersebut dilakukan secara bertahap kepada 2.108 pedagang aktif.

"Proses pengundian dan sosialisasi tersebut dilaksanakan mulai 11 hingga 19 April 2018 bertempat di Kantor Kecamatan Prambanan," katanya.

Ia mengatakan bahwa seluruh pedagang yang aktif akan mendapat tempat sesuai dengan jenis komoditas yang dijual.

"Nantinya Pasar Prambanan yang baru akan terbagi menjadi empat bagian, yakni untuk komoditas kering di lantai satu seperti pakaian dan aksesoris, sayur mayur eceran di lantai dua, komoditas borongan di lantai tiga, rooftop akan digunakan untuk kafe, kuliner dengan suguhan pemandangan Gunung Merapi dan Candi Prambanan," katanya.

Haris mengatakan tidak ada persyaratan khusus untuk mengikuti pengundian tersebut. Pedagang lama yang aktif dan sudah terdaftar lama boleh mengikuti undian.

"Kami undang kemudian dipersilakan mengikuti undian dan menempati lantai sesuai dengan komuditas yang pedagang jual," katanya.

Ia mengatakan proses pengundian setiap harinya dibagi menjadi empat sesi yang diperuntukkan 300 pedagang setiap sesinya.

"Rencana pada akhir April 2018 akan dilakukan pemindahan seluruh pedagang dari lokasi sementara ke dalam gedung Pasar Prambanan yang baru," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar