Juergen Klopp beberkan kondisi Chamberlain

id Juergen Klopp

Juergen Klopp beberkan kondisi Chamberlain

Manajer Liverpool, Juergen Klopp (Foto metro.uk) (/)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp membeberkan kondisi cedera yang dialami gelandang timnya, Alex Oxlade-Chamberlain, yang diderita saat melakoni laga pertama semi final Liga Champions kontra AS Roma di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu dini hari WIB.

Kepada stasiun tv BT Sport selepas kemenangan 5-2 atas Roma, sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool, Klopp menyebutkan cedera Chamberlain kemungkinan parah.

"Oxlade, kemungkinan cedera parah. Kalau kami bisa mengatakannya sebelum pemindaian, itu berarti kabar buruk bagi kami, tentu saja," katanya.

Menghadapi hal tersebut, Klopp berkata timnya harus lebih kreatif untuk mengatasi masalah hilangnya Chamberlain dari lini tengah Liverpool yang tengah dilanda badai cedera, termasuk Emre Can dan Adam Lallana.

"Kami masih memiliki beberapa laga penting, dan skuat tidak mungkin bertambah jumlahnya saat ini, maka tentu saja kami harus kreatif di laga-laga selanjutnya," papar Klopp.

Chamberlain, terpaksa meninggalkan lapangan pada menit 18 laga pertama semi final Liga Champions setelah ia terjatuh dalam posisi buruk kala berusaha merebut penguasaan bola dari bek sayap Roma, Aleksandar Kolarov.

Tim medis yang segera memberikan sinyal pergantian pemain bahkan menetap untuk beberapa menit di tepi lapangan untuk memberikan perawatan kepada Chamberlain sebelum ia ditandu ke ruang kesehatan.

Liverpool masih harus melakoni laga semi final kedua di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada Kamis (3/5) WIB pekan mendatang.

Selain itu, di Liga Inggris, Liverpool masih menyisakan empat laga lagi untuk dijalani dalam perebutan empat besar klasemen.