Berkat dwigol Mbappe, Prancis "tendang" Argentina dari Piala Dunia

id Prancis

Berkat dwigol Mbappe, Prancis "tendang" Argentina dari Piala Dunia

Pemain depan Prancis Kylian Mbappe (depan) berebut bola dengan gelandang asal Argentina Ever Banega (kiri) dan pemain depan Argentina Angel Di Maria (kiri bawah) pada pertandingan sepak bola Piala Dunia 2018 Rusia antara Perancis dan Argentina di Kazan Arena di Kazan (30 Juni 2018). (SAEED KHAN / AFP)

Kazan (Antaranews Jogja) - Kylian Mbappe mencetak dua gol dalam rentang waktu empat menit di babak kedua untuk membawa Prancis melaju ke perempat final Piala Dunia, dengan kemenangan 4-3 atas Argentina pada pertandingan 16 besar di Kazan, Rusia, Sabtu.

Pemain Prancis berusia 19 tahun itu mengemas gol ketiga Prancis pada menit ke-64 dan mengunci kemenangan timnya empat menit kemudian dengan penyelesaian dingin untuk menyiapkan pertemuan di perempat final melawan Uruguay atau Portugal, yang akan bertemu pada Minggu dini hari WIB.

Benjamin Pavard juga mencetak gol indah untuk Prancis setelah penalti Antoine Griezmann di menit ke-13 menjadi gol pembukaan.

Gol-gol Argentina didapat dari Angel Di Maria, yang melepaskan sepakan jarak jauh pada menit ke-41 untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1, sebelum Gabriel Mercado membawa mereka unggul setelah turun minum. Pemain pengganti Sergio Aguero menambahi gol ketiga pada fase akhir pertandingan.