Tim Iran singkirkan wakil Kirgiztan 8-3

id Futsal

Ilustrasi. Pertandingan fitsal dalam laga Futsal AFC di GOR Amongrogo Yogyakarta (Foto Antara/Hery Sidik)

 Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Tim futsal asal Iran, Mes Sungun Varzaghan meraih kemenangan dengan menyingkirkan tim asal Kirgiztan, FC EREM dengan skor telak 8-3 pada perempat final AFC Futsal Club Championship 2018 di GOR Amongraga, Yogyakarta, Rabu.

Gol pertama tim Iran diciptakan pada babak pertama oleh Ali Azghar Navlige pada menit 1, setelah dengan mudah menerobos pertahanan belakang tim Kirgiztan lewat kerja sama umpan bola antarpemain.

 Kemudian tiga gol berturut-turut bagi tim futsal Iran dicetak selama sepuluh menit babak pertama yaitu pada menit 3 oleh Mohammadreza Sangsefidi, kemudian pada menit 5 oleh Saeid Taghizadeh dan menit 8 oleh Abolghasem Orouji.

Akan tetapi, selama empat gol tersebut, gawang tim Iran kemasukan gol akibat gol bunuh diri pada menit 2 oleh Mohammadreza Sangsefidi, sehingga skor 4-1 hingga 10 menit pertama jalannya pertandingan babak pertama.

 Meski memimpin gol, tim Iran tetap berupaya keras menambah gol untuk memperbesar keunggulan, dan selama 10 menit terakhir babak pertama mencetak dua gol pada menit 12 dan 13, melalui Alireza Askari dan Saeid Taghizadeh.

Sementara tim futsal Kirgiztan tidak dapat menambah gol selama setengah terakhir babak pertama dan semakin tertinggal dengan selisih lima gol dengan skor 6-1 dengan kemenangan sementara bagi tim futsal Iran.

Memasuki babak kedua pertandingan, tim Kirgiztan yang makin berupaya keras belum membuahkan hasil, justru di menit awal atau menit 21, kebobolan gol melalui sepakan Alireza Askari sehingga skor menjadi 7-1.

Upaya keras dari lima pemain tim Kirgiztan berhasil memperkecil ketertinggalan gol, setelah dua pemain yaitu Taku Pavel dan Baigazy Uulu masing-masing mencetak gol dalam satu menit di menit 33, hingga skor 7-3.

Akan tetapi, pada tiga menit akhir babak kedua selesai, tim futsal Kirgiztan kemasukan gol karena gol bunuh diri oleh Alimov Maksat pada menit 37, sehingga skor menjadi 8-3 dan berakhir dengan kemenangan tim Iran.

Dengan kemenangan ini, maka tim Iran mantap melangkah ke babak perempat final AFC Futsal Club Championship dan akan berhadapan dengan tim asal Irak, Wasit Al Wasat yang mengalahkan tim Indonesia, Vamos Mataram. 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar