Muenchen dipermalukan Moenchengladbach 0-3

id liga jerman

Muenchen dipermalukan Moenchengladbach 0-3

Liga Jerman (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Juara bertahan Bayern Muenchen dipermalukan 0-3 oleh tamunya Borussia Moenchengladbach pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, pada Minggu dini hari WIB.

Kemenangan ini mendongkrak Moenchengladbach naik dua strip ke peringkat ke-2 dengan 14 poin, sedangkan Muenchen terdepak dari posisi ke-2 dan harus turun ke posisi ke-5 dengan 13 poin, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Jerman.

Bayern menuju pertandingan ini dengan catatan tiga pertandingan sebelumnya tanpa kemenangan di semua kompetisi, dan tim tamu segera mengambil inisiatif untuk menghantam kepercayaan diri tuan rumah.

Agresif dan cepat saat melakukan tekel, Gladbach membuka keunggulan saat laga baru berlangsung sepuluh menit ketika Alassane Plea melepaskan sepakan melengkung dari tepi kotak penalti, dan mereka menggandakan keunggulan enam menit berselang ketika Lars Stindl -- yang melakukan penampilan perdananya musim ini setelah pulih dari cedera -- mengemas gol melalui sepakannya dari jarak sembilan meter untuk menghukum tuan rumah.

Muenchen mencoba meneror gawang Gladbach pada babak kedua, di mana tim tamu dipaksa bertahan total. Upaya mereka hampir membuahkan hasil namun gol yang dicetak Robert Lewandowski tidak disahkan karena offside.

The Foals masih dapat mengancam melalui serangan balik, di mana Plea menjadi jantung dari semua serangan mereka, dan ia memberi umpan kepada Florian Neuhaus untuk menjadi peluang terbaik mereka mengamankan tiga poin, namun sepakan gelandang muda itu melebar saat ia hanya tinggal perlu menaklukkan Manuel Neuer.

Pasukan Niko Kovac menyerang sampai akhir, namun justru Gladbach yang mampu memperbesar keunggulan ketika pemain pengganti Patrick Herrmann mengemas gol larut untuk mengamankan tiga poin dari kandang Muenchen, yang kini tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Borussia Dortmund.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:
Bayern (4-1-4-1): Neuer, Kimmich, Suele, Hummels, Alaba (Sanches 55'), Goretzka, Thiago, Robben (Ribery 46'), Mueller (Gnabry 46'), James, Lewandowski
Pelatih: Niko Kovac

Gladbach (4-1-4-1): Sommer, Lang, Ginter, Elvedi, Wendt, Hofmann, Kramer, Neuhaus (Herrmann 74'), Hazard (Traore 83'), Stindl (Zakaria 66'), Plea
Pelatih: Dieter Hecking 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024