Virgil van Dijk bisa perkuat Liverpool versus Huddeesfield

id ronald koeman

Ronald Koeman (REUTERS / Andrew Yates ) (,) (,/)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Menurut pelatih timnas Belanda Ronald Koeman bahwa Virgil van Dijk dapat bermain membela Liverpool di laga lanjutan Liga Premier Inggris kontra Huddersfield Town Sabtu nanti.

Pemain belakang berusia 27 tahun tersebut bermain 90 menit penuh saat Belanda menghancurkan Jerman dengan skor 3-0, ia bahkan mampu mencetak gol pembukaan pada pertandingan Nations League yang dimainkan Sabtu di Amsterdam.

Namun, Koeman mengatakan tidak akan menurunkan van Dijk dalam laga persahabatan melawan Belgia dan memaksanya kembali ke Merseyside demi mendapatkan istirahat lebih lama.

Pemulangan bek tersebut adalah hasil dari sebuah keputusan bersama antara Liverpool dan Timnas Belanda.

Sebelumnya Asosiasi Sepak Bola Belanda mengonfirmasi bahwa van Dijk masih mengalami rasa sakit dikarenakan cedera tulang rusuk yang dideritanya saat Liverpool berhadapan dengan Southampton di Liga Premier Inggris bulan lalu.

"Ia (van Dijk) sudah kembali ke Liverpool tetapi ia sudah siap bermain untuk pekan depan," kata Koeman dalam konfrensi media yang dilansir Sky Sports, Selasa (16/10).

"Ia sudah beristirahat. Staf medis timnas Belanda sudah berkomunikasi dengan staf medis Liverpool dan memutuskan agar ia hanya bermain melawan Jerman, setelah itu langsung kembali ke Liverpool," tambahnya.

 

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar