Ini dia prediksi duel seru Manchester United lawan Arsenal

id de gea

Ini dia prediksi duel seru Manchester United lawan Arsenal

Kiper Manchester United David de Gea melakukan penyelamatan atas tendangan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (13/1/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/John Sibley)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Penjaga gawang Manchester United David de Gea yang melakukan aksi penyelamatan gemilang ketika melawan Tottenham Hotspur bakalkah terulang saat menghadapi Arsenal.

Akankah De Gea menjadi momok bagi barisan penyerang Arsenal? Silakan simak duel antara Arsenal dan Manchester United pada putaran keempat Piala FA yang dihelat di Emirates Stadium, London, pada Jumat malam waktu setempat, atau Sabtu dini hari, pukul 02.55 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh beIN Sport 1.

De Gea yang diibaratkan mengenakan kostum the Spiderman, mampu melakukan aksi gemilang dalam menyelamatkan gawang Manchester United dari kebobolan.

Tentu, aksi penjaga gawang berpaspor Spanyol itu membuat rekan-rekannya dalam satu tim bermain lebih bersemangat, utamanya di lini pertahanan.

Skuad berjuluk Setan Merah membukukan tujuh kemenangan beruntun. Dalam tujuh pertarungan, Paul Pogba dan kawan-kawan melesakkan 19 gol, dan hanya kemasukan empat gol.  

Team News:

Arsenal:

* Henrikh Mkhitaryan diharapkan kembali pulih kemudian melakukan latihan bersama rekan-rekannya satu tim. Pemain asal Armenia ini siap menghadapi mantan timnya. Hanya saja, apakah ia memang kali ini siap diturunkan melawan Manchester United.
* Hector Bellerin masih belum pulih benar dari cedera lutut yang serius. Ia bakal absen melawan Manchester United dalam pertandingan di Emirates Stadium. Posisinya akan digantikan Stephan Lichtsteiner atau Ainsley Maitland-Niles.
* Mesut Oezil selama musim kompetisi ini masih belum menunjukkan performa yang stabil. Ia diharapkan mampu memberi kotribusi yang positif bagi tim saat melawan Manchester United.
* Unai Emery tidak ragu menurunkan sejumlah pemain muda dalam kompetisi ini, hanya saja lawan yang dihadapi kali ini sekelas Manchester United.
* Unai Emery dipastikan bakal menyiapkan taktik spesial melawan Manchester United.

Manchester United:
* Chris Smalling kembali berlatih bersama rekan-rekannya satu tim, hanya saja ia belum dapat turun bertanding sampai pekan depan.
* Ole Gunnar Solskjaer bakal mengistirahatkan Marcos Rojo dan Marouane Fellaini dalam pertandingan melawan Arsenal.
* Alexis Sanchez siap melawan mantan timnya, sementara Romelu Lukaku besar kemungkinan tidak diturunkan dalam pertarungan menghadapi Arsenal.
* Luke Shaw masih menderita sakit dan bakal absen setelah membawa timnya menang 2-1 atas Brighton pada laga Sabtu pekan lalu.