Tontowi/Winny ke perempat final Malaysia Open

id tontowi/winny,owi/winny,malaysia open, bulu tangkis

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melaju ke perempat final usai mengalahkan rekan satu timnya Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 19-21, 21-18 dan 21-19 dalam turnamen Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (4/4/2019). Tim Humas PBSI

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melaju ke babak perempat final Malaysia Open 2019 setelah mengalahkan rekan satu timnya yaitu pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis dengan skor 19-21, 21-18 dan 21-19.



Bagi Tontowi/Winny, kemenangan atas Hafiz/Gloria itu merupakan yang pertama kali setelah dua kali berhadapan di dua pertandingan sebelumnya. Pertemuan keduanya terakhir kali terjadi saat turnamen India Open 2019.



“Yang pasti, kami sudah mempelajari pola permainan mereka. Di India Open 2019 kemarin, mereka mengalahkan kami. Kami menonton lagi video pertandingan itu untuk mencari kelemahannya,” kata Tontowi dalam keterangan resmi yang dilansir PB PBSI.



Menurut pria yang lebih akrab disapa Owi itu, kunci utama kemenangannya dalam laga level 750 ini adalah ketenangan. Meskipun poinnya sempat tertinggal dari Hafiz/Gloria, dia mengaku tetap tenang menjalani pertandingan itu hingga akhir.



“Kunci kemenangan kami kali adalah ketenangan di lapangan, tidak bermain secara terburu-buru. Walaupun posisi kami ketinggalan, kami tetap tenang. Kami terus mengumpulkan poin satu demi satu,” kata Owi menambahkan.



Selanjutnya, di babak perempat final, Tontowi/Winny akan berhadapan dengan pasangan asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Kedua pasangan itu tercatat belum pernah saling bertemu di lapangan.



“Untuk perempat final, kami harus jaga kondisi. Istirahat yang cukup dan jaga pola makan. Nanti kami pelajari lagi permainan lawan seperti apa. Yang penting sebenarnya ada di diri kami sendiri. Kami harus bisa main fokus dan tenang. Mudah-mudahan bisa menang,” ungkap Owi.



Turnamen Malaysia Open 2019 berlangsung mulai 2 hingga 7 April 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen bulu tangkis level super 750 itu mencapai 700.000 dolar Amerika Serikat (AS).

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar