Pasangan Fajar-Rian gagal teruskan perjuangan ke final Malaysia Open

id malaysia open 2019,fajar/rian,fajar alfian, muhammad rian ardianto

Pasangan Fajar-Rian gagal teruskan perjuangan ke final Malaysia Open

Arsip - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Indonesia tak berhasil meloloskan satu wakil pun ke babak final Malaysia Open 2019 setelah ganda putra Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto mengalami kekalahan olehTakeshi Kamura-Keigo Sonoda (Jepang) dengan skor 13-21 dan 20-22.

"Kami kalah tekanan, tenaga mereka benar-benar kencang. Jadi kami tertekan terus, susah keluar dari tekanan," kata Fajar melalui keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Saat gim pertama dimulai, Fajar-Rian kerap di bawah perolehan angka lawan dan tak bisa keluar dari tekanan lawan, hingga akhirnya kehilangan gim pembuka 13-21.

Masuk gim kedua, keduanya juga masih belum bisa mengatasi tekanan lawan dan akhirnya harus mengakui keunggulan pasangan unggulan ketiga itu.

"Hari ini drive-drive kami agak naik, karena tekanan mereka sangat kencang sekali. Jadi kami saat pengembaliannya banyak bola yang naik. Kalau kemarin kami tenaganya masih segar, terus untuk adu drive juga masih bisa membanting-banting," ujar Rian menambahkan.

Pertemuan Fajar-Rian dan Kamura-Sonoda terpaut ketat 3-4, dengan pertemuan terakhir di Hong Kong Open 2019 Fajar-Rian kalah 22-24, 15-21 dari lawannya itu.

Selesai dari Malaysia Open 2019, Fajar/Rian akan lanjut bertanding ke Singapura Open 2019.

"Setelah ini kami mau pemulihan dulu, bersiap untuk Singapura Open. Mudah-mudahan penampilan kami bisa lebih baik dari sekarang," kata Fajar.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar