BJ Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata bersebelahan makam Ibu Ainun

id Habibie wafat, persemayaman Habibie, habibie dimakamkan di, presiden jokowi, jokowi, mensesneg pratikno

BJ Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata bersebelahan makam Ibu Ainun

Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam jumpa pers didampingi Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama dan Deputi Protokol Pers dan Media Bey Machmudin di gedung utama Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta pada Rabu malam (11/9/2019). (Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA) - Jenazah Presiden Ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie akan dimakamkan di sebelah pusara istri tercinta, Ibu Ainun Habibie, di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta, pada Kamis.

"Kami juga sudah koordinasi dengan garnisun, sudah disiapkan slot tempat pemakaman di sebelahnya almarhumah ibu Ainun Habibie, jadi seingat saya di slot 120 dan 121," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam jumpa pers di gedung utama Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta pada Rabu malam.



Menurut Pratikno, upacara pemakaman juga akan dilaksanakan pada Kamis (12/9) dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Pratikno menjelaskan Habibie wafat di RSPAD Gatot Subroto pada pukul 18:05 WIB.

Presiden Jokowi pun terus memberikan perhatian kepada kondisi kesehatan Habibie saat dirawat di RSPAD sejak Minggu (8/9) baik dengan menjenguk langsung maupun menyediakan tim panel doktor kepresidenan untuk memantau kesehatan pria kelahiran Pare-Pare, Sulawesi pada 25 Juni 1936 itu.

"Jadi ini duka yang sangat mendalam atas berpulangnya beliau. Presiden barusan sudah perintahkan kepada saya untuk mempersiapkan semua yang diperlukan, memfasilitasi keluarga termasuk persiapan malam ini dan upacara pemakaman besok," jelas Pratikno.

Presiden Jokowi juga menyebut sosok Baharuddin Jusuf Habibie seorang negarawan yang patut dijadikan contoh kehidupan berbangsa sehari-hari.

"Beliau adalah seorang negarawan yang patut dijadikan contoh kehidupan sehari-hari," demikian Jokowi di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto Jakarta, Rabu petang.
 
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar