Bupati Sleman meresmikan Mina Warta milik PWI DIY

id Bupati Sleman,Budi daya ikan ,PWI DIY

Bupati Sleman meresmikan Mina Warta milik PWI DIY

Bupati Sleman Sri Purnomo menaburkan benih ikan saat meresmikan kelompok pembudidaya ikan Mina Warta yang dikelola PWI DIY. Foto Antara/HO/Humas Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo meresmikan kelompok budi daya ikan Mina Warta di Kolam Mina Ngentak, Margoluwih, Kecamatan Seyegan, yang diinisiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY, Jumat.

Peresmian Mina Warta ini ditandai dengan panen perdana bersama Bupati Sleman.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY Sihono mengatakan bahwa Mina Warta merupakan kelompok budi daya ikan yang diinisiasi oleh PWI DIY yang mengelola budi daya ikan di wilayah Kecamatan Seyegan.

"Alasan kami mendirikan Mina Warta ini adalah untuk ikut serta mengatasi persoalan kesejahteraan dengan mengelola budi daya ikan," katanya.

Sebanyak 16 kolam ikan telah dibuat dan mulai dilakukan penyebaran bibit berbagai varian ikan.

Kolam ikan tersebut dibuat di atas tanah kas desa yang disewa oleh PWI DIY untuk budi daya ikan.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan bahwa lokasi yang dipilih oleh PWI DIY cocok untuk budi daya ikan.

"Di samping untuk budi daya ikan, lokasi ini juga cocok untuk tempat pemancingan. Jadi nanti bisa menjadi tepat melepas penat dari kesibukan teman-teman wartawan," katanya.

Sri Purnomo juga mengharapkan dengan adanya Mina Warta tersebut dalam meningkatkan budi daya ikan di Kecamatan Seyegan dan dapat melibatkan masyarakat sekitar dalam mengembangkan budi daya ikan.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar