Pemkab Sleman membagikan sembako gratis di tengah pandemi COVID-19

id Hari jadi Sleman,Pemkab Sleman,Kabupaten Sleman,Sleman,Bagi sembako gratis,Virus Corona,COVID-19

Pemkab Sleman membagikan sembako gratis di tengah pandemi COVID-19

Panitia Hari Jadi Kabupaten Sleman melakukan bhakti sosial pembagian sembako gratis di tengah pandemi COVID-19. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta membagikan sembako gratis bagi masyarakat di wilayah Desa Sidokarto, Kecamatan Godean dalam rangka bhakti sosial peringatan hari jadi ke-104 Kabupaten Sleman di balai desa setempat, Selasa.

Dalam bhakti sosial tersebut ada sebanyak 150 paket sembako yang dibagikan di 14 padukuhan di Desa Sidokarto.

"Pembagian sembako ini dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak virus corona sekaligus dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman yang ke- 104 tahun 2020 yang akan jatuh pada 15 Mei 2020," kata Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun.

Menurut dia, hari jadi Sleman tetap diperingati namun dikemas dalam bentuk yang sederhana dan dapat langsung dirasakan manfaatnya seperti pembagian sembako bagi masyarakat yang kurang mampu.

Satu paket sembako yang dibagikan kali ini berupa beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, teh besar 1 pak, gandum 1 kg dan mie jagung 1 pak.

"Kami berharap sembako ini dapat dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan pokok minimal dalam satu minggu sehingga jangan sampai ada warga Sleman yang kekurangan bahan kebutuhan pokok khususnya pangan yang merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi ketersediaannya," katanya.

Kepala Desa Sidokarto Istiyarto Agus Sutaryo mengucapkan terima kasih atas batuan sembako ini.

"Kami berterima kasih untuk tahun ini jatah pembagian sembako pas giliran di wilayah Sidokarto sehingga benar-benar dapat meringankan beban di tengah kesulitan warga menghadapi dampak virus corona," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024