Aston Villa siap berjuang mati-matian bertahan di Liga Premier

id Liga Inggris,Aston Villa, Dean Smith

Aston Villa siap berjuang mati-matian bertahan di Liga Premier

Manajer Aston Villa Dean Smith saat pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers di Villa Park, Birmingham, Inggris, pada 27 Juni 2020. (Tim Keeton/Pool via REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Bos Aston Villa Dean Smith mengatakan timnya siap berjuang mati-matian demi bertahan di Liga Premier dan bertekad memenangi dua pertandingan sisa guna meningkatkan peluang bertengger di liga.

Villa sudah berada di ambang kemenangan saat melawan Everton Jumat dini hari tadi, namun sundulan Theo Walcott pada menit ke-87 membuyarkan impian itu karena pertandingan harus berakhir seri 1-1.

Hasil ini membuat Villa berada pada urutan ke-19 klasemen liga dengan 31 poin yang sama dengan Bournemouth namun kalah selisih gol. Dua laga tersisa Villa adalah menghadapi Arsenal dan West Ham United.

"Saya tahu kami belum keluar dari liga ini. Saya bisa melihat daya juang para pemain. Sejak lockdown saya sudah konsisten dengan yang sudah saya katakan mengenai penampilan tim," kata Smith kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

"Organisasi pertahanan kami sudah bagus dan kami layak mencatat kemenangan lebih banyak dari yang kami ciptakan, kami bisa saja memperoleh paling tidak tiga atau empat kemenangan. Sayang kami sedikit kekurangan pada sepertiga terakhir," sambung dia.

Villa hanya memenangi delapan pertandingan padahal sudah belanja pemain sampai 150 juta pound (Rp2,77 triliun) untuk memoles skuatnya selama penutupan musim tetapi Smith yakin mereka bisa finis dengan kuat.

"Para pemain adalah sekelompok yang tahan banting...kami sudah banyak berubah pada musim panas. Kami sudah membaik," sambung Smith.