UAD Yogyakarta meluncurkan logo Milad ke-60

id uad

UAD Yogyakarta meluncurkan logo Milad ke-60

Peluncuran logo Milad ke-60 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta (HO-Humas UAD)

Yogyakarta (ANTARA) - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta meluncurkan logo Milad ke-60 di Hall Lantai 1 Gedung Kampus 4 UAD Yogyakarta, Jumat.

Peluncuran logo itu ditandai penekanan tombol oleh Rektor UAD Dr Muchlas, Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) UAD Prof Marsudi Triatmodjo, Ketua Panitia Milad Dr Trikinasih Handayani, dan Wakil Ketua Panitia Milad Sunardi PhD.

Ketua Panitia Milad Trikinasih Handayani mengatakan Milad ke-60 UAD mengambil tema "Meneguhkan Pendidikan Melalui Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi di Era Tatanan Baru".

"Tema yang diambil ada kata pendidikan dan teknologi, karena panitia penyelenggaranya adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UAD sebagai host dan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UAD sebagai co-host," katanya.

Selain peluncuran logo, menurut dia, ada juga beberapa agenda lain dalam rangka Milad ke-60 UAD yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom dan YouTube karena masih dalam masa pandemi COVID-19.

Agenda itu yakni lomba video tatanan baru untuk siswa SMA/SMK/MA bertema "Edukasi dan Teknologi Anak Negeri Era Tatanan Baru 2020" pada 8 November-16 Desember 2020, lomba karya mahasiswa UAD meliputi poster, fotografi, esai, multimedia pembelajaran, dan demo produk inovasi pada 16 November 2020-8 Januari 2021. 

Kemudian lomba video testimoni UAD bertema "Meneguhkan Pendidikan Melalui Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi di Era Tatanan Baru", dengan peserta dosen, karyawan, purnatugas, mahasiswa, dan alumni pada 1-31 Desember 2020.

Selanjutnya pengajian Milad ke-60 UAD pada 12 Desember 2020, pidato Milad oleh Rektor UAD dan penganugerahan penghargaan pada 19 Desember 2020, dan bakti sosial untuk dosen, karyawan,purnatugas, dan warga pada 22 Desember 2020.

Rektor UAD Muchlas menjelaskan perhitungan Milad UAD ada dua, yakni 18 November 1960 dan 19 Desember 1994.

Perhitungan Milad pada 18 November 1960 ketika UAD masih berbentuk Institut Keguruan dan llmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah Yogyakarta yang merupakan kelanjutan Kursus BI Muhammadiyah.

Perhitungan Milad pada 19 Desember 1994 ketika IKIP Muhammadiyah Yogyakarta beralih status menjadi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 102/D/0/1994.

"Selama ini tradisi Milad UAD dilaksanakan mulai 18 November dan puncaknya pada 19 Desember. Tradisi Milad UAD dimaksudkan untuk terus mengembangkan dan memajukan UAD," kata Muchlas.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar