DPRD Kulon Progo diminta memperjuangkan "Kulon Progo Ekonomi Berdikari"

id Ekonomi Berdikari,Kulon Progo,DPRD Kulon Progo,HUT Ke-68 DPRD Kulon Progo

DPRD Kulon Progo diminta memperjuangkan "Kulon Progo Ekonomi Berdikari"

Ketua DPRD Kulon Progo bersama anggota melakukan anjangsana HUT ke-68 DPRD Kabupaten Kulon Progo ke mantan Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Mantan Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo meminta DPRD Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, memperjuangkan Kulon Progo Ekonomi Berdikari dengan sistem ekonomi tertutup dalam rangka meningkatakan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini.

"Sebenarnya pada masa pandemi ini bisa menerapkan ekonomi tertutup sangat keren. Ketika dulu, orang sakit berobat ke rumah sakit di Singapura dan Malaysia, sekerang negara tersebut ditutup. Ini peluang besar untuk menangkap peluang itu. Pada masa pandemi itu, tidak ada cara lain untuk menerapkan ekonomi tertutup," kata Hasto Wardoyo dalam acara Anjangsana HUT ke-68 DPRD Kabupaten Kulon Progo.

Hadir dalam acara Ketua DPRD Kulon Progo Akhid Nuryati, Ketua I DPRD Kulon Progo Ponimin Hartono dan Ketua II DPRD Kulon Progo Lajiyo Yok Mulyono, beserta anggota.

Ia mengatakan program Bela Beli Kulon Progo yang dapat terealisasikan hanya 20 persen dari harapan. Kemudian program Toko Milik Rakyat (TomiRa) yang tujuanmnya memasarkan produk, dalam realisasinya hanya menampung produk lokal berkisar 5 - 10 persen.

"Kita bisa ekonomi berdikari, maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat," katanya.

Kepala BKKBN RI ini juga mengatakan pembangunan yang digagas yakni pembangunan infrastruktur dan pembangunan karakter. Pembangunan infrastruktur yang telah terlaksanaka yakni Bandara Internasional Yogyakarta, dan RSUD Wates bertaraf internasional. Pembangunan karakter dimulai dengan adanya Perda tentang Pendidikan karakter.

"Ini yang sudah kami lakukan selama menjabat bupati. Kami berharap Bupati Kulon Progo ke depan lebih baik dari kami, dan DPRD Kulon Progo terus berjuangkan untuk memperjuangkan asparirasi masyarakat," katanya.

Ketua DPRD Kulon Progo Akhid Nuryati berterima kasih kepada mantan Bupati Kulon Progo yang saat ini menjadi Kepala BKKBN Hasto Wardoyo yang telah menyumbangkan pemikirannya untuk kemanjuan Kulon Progo, khususnya mewujudkan Kulon Progo Ekonomi Berdikari. DPRD Kulon Progo selalu mendukung program Pemkab Kulon Progo yang berpihak kepada masyarakat.

Akhid mempertanyakan program mantan Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo yang belum terealisasikan. DPRD Kulon Progo akan solid memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"DPRD Kulon Progo juga mendukung upaya Pemkab Kulon Progo dalam penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi pada masa pandemi COVID-19," kata Akhid.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar