Presiden Jokowi resmikan pengoperasian KRL lintas Yogyakarta-Solo

id Presiden jokowi,krl yogyakarta solo,krl yoyakarta,krl solo

Presiden Jokowi resmikan pengoperasian KRL lintas Yogyakarta-Solo

Presiden Joko Widodo berbincang dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat tiba di di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman untuk meninjau proses vaksinasi dan peresmian KRL di Yogyakarta, Minggu (28/2/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Muchlis JR/aa. (Handout Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi( meresmikan pengoperasian Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Yogyakarta-Solo yang ramah lingkungan di Yogyakarta, Senin.

"Alhamdulillah pagi hari ini akan segera kita resmikan dan operasikan KRL Yogya-Solo yang telah siap," ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya di Yogyakarta, Senin, sebagaimana disaksikan secara virtual.

Presiden Jokowi menyampaikan KRL Yogyakarta-Solo merupakan transportasi massal ramah lingkungan dan lebih cepat dibandingkan Kereta Prambanan Ekspres (Prameks).

"Terpaut kira-kira 10 menit lebih cepat. Kemudian dari sisi biaya jauh lebih murah," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi berharap keberadaan KRL Yogyakarta-Solo dapat membantu mobilisasi orang maupun barang dari Yogyakarta ke Solo maupun sebaliknya, serta meningkatkan pariwisata dan ekonomi.

"Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirahim, saya resmikan KRL lintas Yogyakarta-Solo," ujar Presiden Jokowi.

Peresmian pengoperasian KRL Yogyakarta-Solo ditandai dengan penekanan tombol sirine.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap KRL Yogya-Solo menjadi pilihan yang baik, dengan harapan tepat waktu dan pelayanan memuaskan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Presiden atas peresmian ini," jelas Sri Sultan.



 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar