RSUD Sleman gelar operasi katarak gratis peringati HUT ke-105 Sleman

id Operasi katarak gratis ,RSUD Sleman ,Hari jadi Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

RSUD Sleman gelar operasi katarak gratis peringati HUT ke-105 Sleman

RSUD Sleman menggelar operasi katarak gratis dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 105 Kabupaten Sleman. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah Sleman bekerja sama dengan Baznas setempat menggelar operasi katarak gratis bagi warga kurang mampu sebagai bagian dari peringatan hari ulang tahun ke-105 Kabupaten Sleman.

Kegiatan bakti sosial tersebut dibuka Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di RSUD Sleman, Jalan Bhayangkara No.48, Triharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Rabu.

Direktur RSUD Sleman dr Cahya Purnama mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial berupa operasi katarak merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh RSUD Sleman setiap peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman.

"Operasi katarak ini menyasar masyarakat kurang mampu dengan total pasien sejumlah 40 orang," katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan operasi katarak tersebut akan dilakukan beberapa sesi demi menghindari kerumunan di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

"Yang pertama ini lima orang dulu, nanti sisanya dilanjutkan pada Mei. Mungkin nanti akan kita laksanakan lagi satu atau dua kali lagi," katanya.

Ia berharap, dengan operasi katarak gratis ini masyarakat yang tadinya terganggu aktivitasnya, nantinya dapat lebih produktif lagi. Sehingga dapat lebih meningkat lagi kesejahteraan masyarakat serta dapat memacu laju perekonomian di kabupaten Sleman.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan kegiatan semacam ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kurang mampu pada peringatan HUT ke-105 Kabupaten Sleman yang masih dalam kondisi pandemi COVID-19 ini.

"Ini sudah menjadi tugas kami seluruh komponen Pemerintah Kabupaten Sleman. Di masa pandemi ini seluruh aspek mempunyai dampak. Maka kita harus bersama-sama, bergotong-royong, sesarengan bangun Sleman," katanya.

Pada acara tersebut Wakil Bupati Sleman berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan operasi katarak di ruang instalasi Bedah Sentral RSUD Sleman.

Hadir pula pada acara tersebut tersebut Ketua Bakti Sosial HUT ke-105 Kabupaten Sleman Agung Armawanta, dan Ketua III Baznas Sleman Muhyi Darmaji.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2024