Pemkab Kulon Progo menyalurkan bantuan bedah rumah di Galur dan Lendah

id bedah rumah,Kulon Progo,DPRD kulon Progo,Bupati Kulon Progo,Fraksi Golkar

Pemkab Kulon Progo menyalurkan bantuan bedah rumah di Galur dan Lendah

Bupati Kulon Progo Sutedjo meletkan batu pembangunan rumah layak huni milik warga di Galur.ANTARA/Sutarmi

Kulon Progo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyalurkan bantuan bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional setempat kepada warga kurang mampu di Kecamatan Lendah dan Galur.

Bupati Kulon Progo Sutedjo dan anggota DPRD Kulon Progo Agus Supriyanta melakukan peletakan batu di rumah milik Sakiyem di Dusun Prembulan, Desa Pandowan, Kecamatan Galur, Selasa.

"Kegiatan ini merupakan komitmen Pemkab Kulon Progo melalui Baznas untuk mentasyarufkan atau menyalurkan dana zakat, infaq dan shodaqoh yang telah diterima dari warga masyarakat," kata Bupati Sutedjo.

Ia mengatakan bantuan ini sebagai salah satu wujud tasyaruf dari dana zakat dar Aparatur Sipil Negara maupun warga masyarakat di Kulon Progo, yang selama ini dikelola oleh Baznas. Ia berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban warga dalam membangun rumah yang layak huni. Lebih lanjut ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membawa kebaikan baik bagi keluarga yang menerima serta menjadi ladang pahala bagi pemberi zakat itu sendiri.

"Kami mengajak masyarakat bergotong-royong sesama umat saling membantu satu sama lain sebagai sarana persatuan dan kesatuan guna kesejahteraan bersama," harapnya.
Anggota DPRD Kulon Progo dari Fraksi Golkar Agus Supriyanta meletakan batu pembangunan rumah layak huni milik warga di Galur. (Foto ANTARA/Sutarmi)


Sementara itu, Anggota DPRD Kulon Progo Agus Supriyanta mendukung program bedah rumah yang dilakukan Pemkab Kulon Progo melalui Baznas. Di Kecamatan Galur dan Lendah, masih banyak rumah warga kurang mampu yang tidak layak huni, sehingga perlu banyak bantuan. Bantuan bedah rumah yang telah diberikan cukup membantu warga kurang mampu membangun kembali rumahnya agar lebih layak huni.

"Pembangunan rumah nantinya dilaksanakan secara gotong royong oleh warga sekitar lingkungan rumah tersebut. Bedah rumah ini juga menghidupkan kembali semangat gotong royong masyarakat," katanta.

Hari ini, Pemkab Kulon Progo menyalurkan bantuan bedah rumah bagi tiga kepala keluarga kurang mampu yang rumahnya tidak layak huni. Yakni rumah Sukinem di Dusun Prembulan (Kecamatan Galur), Edi Saputro warga Derpoyudan (Kecamatan Galur) dan Ngalimin warga Kasihan (Kecamatan Lendah).

"Warga sangat berterima kasih kepada Pemkab Kulon Progo yang telah peduli terhadap warganya yang kurang mampu, sehingga mereka memiliki rumah layak huni. Saya pribadi yang bisa mengawal bantuan ini sangat bangga atas kinerja Pemkab Kulon Progo yang sigap memberikan bantuan bedah rumah di Kecamatan Galur dan Lendah ini," kata politisi Golkar dari Daerah Pemilihan V (Galur dan Lendah) ini.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar