Florian Kohfeldt pelatih baru Wolfsburg

id liga jerman,wolfsburg,florian kohfeldt

Florian Kohfeldt pelatih baru Wolfsburg

Florian Kohfeldt yang baru saja ditunjuk VfL Wolfsburg sebagai pelatih kepala baru tim Liga Jerman tersebut. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - VfL Wolfsburg pada Selasa malam mengumumkan penunjukkan Florian Kohfeldt sebagai pelatih kepala baru mereka, hanya dua hari seusai memecat Mark van Bommel.

Laman resmi Wolfsburg menyatakan bahwa pelatih berusia 39 tahun itu telah menandatangani kontrak hingga 2023 dan ia akan langsung mendampingi tim dalam sesi latihan mulai Kamis (28/10).

"Kami banyak menjalin pembicaraan dalam beberapa jam terakhir dan mendapati daftar akhir kandidat," kata Direktur Olahraga Wolfsburg, Marcel Shaafer.

"Kami puas bisa mencapai kesepakatan dengan Florian Kohfeldt dan yakin dia bisa memahami pendekatan kami untuk kembali ke jalur kemenangan lagi bersama-sama," ujarnya menambahkan.



Van Bommel dipecat setelah gagal meraih kemenangan dalam delapan pertandingan di semua kompetisi, kendati sempat membimbing Wolfsburg membuka musim dengan empat kemenangan beruntun serta merasakan puncak klasemen.

Sementara Kohfeldt terakhir kali menangani Werder Bremen yang gagal ia selamatkan dari degradasi ke kasta kedua setelah melewati 10 pertandingan terakhir musim lalu tanpa satu kemenangan pun.

Kohfeldt menyambut baik kesempatannya untuk kembali berkiprah di strata tertinggi Liga Jerman dan menyebut pekerjaan di Wolfsburg menjadi tantangan menggairahkan baginya.



"Saya tidak perlu berpikir dua kali untuk menerima tantangan ini. Ini tantangan menggairahkan yang saya tunggu-tunggu," katanya.

"Saya akan menggunakan waktu singkat sampai pertandingan berikutnya untuk banyak berbicara dengan tim. Ada banyak kualitas dan dinamika di tim ini dan kami akan bekerja sama untuk mengembalikan itu semua di lapangan," tutup Kohfeldt.

Kohfeldt bisa melakoni debutnya menangani Wolfsburg saat timnya itu bertandang ke BayArena menghadapi Bayer Leverkusen untuk laga pekan kesepuluh Liga Jerman pada Sabtu (30/10).
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024