Harry Kane dan Cristian Romero bawa Spurs menang 2-0 lawan Brighton

id Tottenham Hotspur,Spurs,Brighton & Hove Albion,Liga Inggris,Liga Premier Inggris

Harry Kane dan Cristian Romero bawa Spurs menang 2-0 lawan Brighton

Selebrasi Harry Kane (kanan) setelah mencetak gol kedua Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris lawan Brighton & Hove Albion pada 17 Maret 2022. ANTARA/Reuters/JOHN SIBLEY

dua gol Spurs masing-masing disumbangkan oleh Cristian Romero dan Harry Kane.....
Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur memetik tiga poin penting setelah menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion dalam laga tunda Liga Inggris pekan ke-16 di Falmer Stadium pada Kamis dini hari WIB.

Menurut laporan laman resmi Liga Premier Inggris, dua gol Spurs masing-masing disumbangkan oleh Cristian Romero dan Harry Kane. Hasil ini membawa Tottenham naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 48 poin dari 28 laga.

 Brighton berada di urutan 13 dengan raihan 33 poin.

Baca juga: Liverpool tempel ketat Manchester City setelah tundukkan Arsenal 2-0

Tim tamu tampil dominan sepanjang laga dan menebar banyak ancaman.

Sebuah kesalahan pada lima menit pertama dari pertahanan Brighton nyaris membuat Tottenham unggul. Umpan balik yang buruk dari Lewis Dunk dikuasai Harry Kane, tetapi sepakannya masih melebar dari gawang Robert Sanchez.

Sepuluh menit kemudian, Spurs mendapatkan peluang emas lewat upaya Kane. Dejan Kulusevski mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang disambar penyerang timnas Inggris tersebut, tetapi arah bola masih melebar dari gawang Sanchez.

Spurs akhirnya memetik keunggulan pada menit ke-37. Son Heung-min memainkan bola untuk Kulusevski, yang kemudian melepaskan tendangan. Bola sempat mengenai Cristian Romero dan berbelok masuk ke gawang. Skor menjadi 1-0.

Tim tamu hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-42. Sepakan Kulusevski di kotak penalti dapat dihalau Robert Sanchez menggunakan kakinya.

Eksekusi tendangan bebas Kane di penghujung babak pertama melambung tipis di atas gawang. Babak pertama selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Spurs.

Spurs akhirnya berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-57. Berawal dari serangan cepat, umpan terobosan Rodrigo Bentacur dikuasai Kane yang dengan tenang menaklukkan Sanchez untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Spurs masih belum puas dan mencoba untuk menambah keunggulan. Pada menit ke-72, Kane mengirimkan bola ke Sergio Reguilon yang masuk dari sisi kiri. Namun, tendangan bek kiri asal Spanyol itu berhasil dihentikan Sanchez menggunakan kaki.

Kesempatan terbaik Brighton hadir pada menit ke-77. Tembakan jarak dekat Neal Maupay dihalau pertahanan Spurs, lalu upaya susulan dari Marc Cucurella berakhir melebar.

Tottenham punya sejumlah peluang lain di sisa waktu. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir dan The Lilywhites menang dengan skor 2-0.


Baca juga: Manchester City ditahan imbang 0-0 di kandang Crystal Palace

Susunan pemain:
Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Robert Sanchez; Joel Veltman (Jakub Moder 78'), Shane Duffy, Lewis Dunk, Marc Cucurella; Pascal Gross (Tariq Lamptey 78'), Yves Bissouma (Danny Welbeck 62'); Solly March, Alexis Mac Allister, Leandro Trossard; Neal Maupay

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Matt Doherty (Emerson 80'), Rodrigo Bentancur, Pierre-Emile Hojbjerg, Sergio Reguilon; Dejan Kulusevski, Son Heung-Min (Lucas Moura 80'); Harry Kane
Penerjemah :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024