Bagi Australia, kemenangan playoff Piala Dunia penting

id Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala Dunia 2022, Australia vs Peru

Bagi Australia, kemenangan playoff Piala Dunia penting

Arsip - Gelandang Australia Ajdin Hrustic menggiring bola dibayangi pemain Uni Emirat Arab Caio Canedo dalam laga kualifikasi akhir zona Asia di Al Rayyan Stadium, Doha, Qatar, Selasa (7/6/2022). ANTARA/REUTERS/Mohammed Dabbous

Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain internasional Australia Robbie Slater percaya playoff Piala Dunia melawan Peru adalah "pertandingan paling penting dalam sejarah belakangan ini" bagi tim Down Under (Australia) yang lagi tampil di bawah form.

Socceroos absen pada putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2002 jika kalah dari Peru dalam pertandingan playoff di Qatar pada Senin malam.

Slater mengatakan pendukung sepak bola Australia membutuhkan dorongan setelah apa yang dia sebut musim terburuk dalam sejarah A-League, dan karena negara itu tak memupuk bakat-bakat kelas dunia seperti dulu.

"Mari kita hadapi itu (bahwa) sepak bola di Australia berada pada pasang surut yang sangat rendah," tulis Slater, yang menjuarai Liga Premier Inggris bersama Blackburn Rovers pada 1995, dalam sebuah kolom untuk News Corp.

"... ini masa yang sangat mengkhawatirkan bagi sepak bola negara ini. Itulah mengapa sangat penting bagi kita untuk lolos putaran final Piala Dunia yang kelima berturut-turut."

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024