Dua hafiz tampil di MTQ internasional dapat bonus

id hadiah hafiz,mtq internasional,kompetisi quran amerika

Dua hafiz tampil di MTQ internasional dapat bonus

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat memberikan bonus kepada dua hafiz Indonesia yang tampil dalam ajang The American International Tibyan Competition for the Quran and Its Recitations. (ANTARA/HO-Kemenag)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) memberikan bonus kepada dua hafiz yang dinilai telah mengharumkan nama Indonesia di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) internasional di Amerika Serikat, yakni Jihan Afifah dan Khairurazzaq al-Hafizi.

Jihan Afifah menjadi juara kedua dalam lomba hafalan 30 juz dan Khairurrazaq Al-Hafiz dinobatkan sebagai peserta dengan suara terbaik yang didaulat tampil pada acara penutupan di The American International Tibyan Competition for the Quran and Its Recitations.

Menurut keterangan tertulis kementerian yang diterima di Jakarta, Senin, Jihan Afifah dan Khairurazzaq mendapat bonus masing-masing Rp20 juta dan Rp10 juta untuk prestasi mereka dalam kompetisi yang berlangsung 16-19 Juni 2022 di Amerika Serikat dan diikuti oleh 22 negara termasuk Palestina, Libya, Australia, Inggris, Tunisia, Libanon, Norwegia, Prancis, Kenya, dan Afghanistan.

"Alhamdulillah semakin banyak hafiz-hafiz Quran asal Indonesia yang berhasil menjadi juara di ajang Internasional. Tentu pencapaian ini menjadi sebuah kebanggaan kita umat Islam di Indonesia," kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, yang menyerahkan bonus dari pemerintah kepada Jihan dan Khairurazzaq.

"
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024