Petinju putri Ramla Ali menang KO

id Tinju,Ramla Ali, Tinju Saudi

Petinju putri Ramla Ali menang KO

Petinju putri Somalia Ramla Ali (kiri) memenangkan pertarungan kelas super bantam melawan Crystal Nova dari Dominika di King Abdullah Sports City Arena di Jeddah, Arab Sausi, pada 20 Agustus 2022. (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Jakarta (ANTARA) - Petinju Inggris kelahiran Somalia Ramla Ali memenangi pertandingan tinju putri profesional pertama yang diadakan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, dengan kemenangan KO dalam ronde pertama atas Crystal Garcia Nova pada Sabtu waktu setempat.

Hanya beberapa detik setelah menyarangkan pukulan ke arah kepala dan badan, Ali menjatuhkan petinju Dominika itu setelah pukulannya mendarat di rahang lawannya.

Mantan pengungsi perang Somalia yang bertarung dalam kelas bantam super itu kini memiliki catatan menang-kalah 7-0 selama karir profesionalnya. Dia berusaha menjadi juara dunia dalam kelas tersebut.



Sebelum pertarungan, dia berharap bisa menjadi inspirasi Arab Saudi saat memimpin kelas tinju di Jeddah untuk wanita dan gadis Saudi paling muda 15 tahun.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ramla Ali menang KO dalam tarung tinju putri pertama di Saudi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024