Jaringan Kantor Berita Rusia akan membuka kantor perwakilan di Jakarta

id Sputnik, Moskow, kantor berita Rusia

Jaringan Kantor Berita Rusia akan membuka kantor perwakilan di Jakarta

Direktur Kerja sama Internasional Kantor Berita Internasional Sputnik Vasily Pushkov (kiri). (ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)

Moskow (ANTARA) - Jaringan Kantor Berita Rusia Rossiya Segodnya (Rusia Today) berencana membuka kantor perwakilan di Jakarta dalam waktu dekat, dengan pertimbangan Indonesia sebagai salah satu negara terpenting di dunia saat ini.

"Indonesia adalah salah satu negara terpenting di dunia saat ini, dan kami sebagai perusahaan media internasional besar tidak memiliki kantor perwakilan di Jakarta," kata Direktur Kerja sama Internasional Kantor Berita Internasional Sputnik Vasily Pushkov kepada ANTARA di Moskow, Rusia, Senin (12/9).

Informasi itu disampaikan Vasily usai seminar "Russia-ASEAN: Achievements, Dilemmas, Challenges", rangkaian program magang jurnalis asing yang diikuti perwakilan wartawan dari negara-negara ASEAN oleh organisasi independen The Gorchakov Fund bersama dengan Sputnik dan ASEAN Centre MGIMO.

Vasily mengatakan rencana membuka kantor perwakilan di Jakarta merupakan keinginan sejak lama. Namun, hal itu baru dapat direalisasikan dalam waktu dekat. Pihaknya telah menyampaikan permohonan kepada Pemerintah Indonesia atas rencana tersebut dan mendapatkan respons positif.






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rossiya Segodnya akan buka kantor perwakilan di Jakarta
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024