Situs-situs geologi dipantau UNESCO

id Geopark Merangin,taman geologi,situs geologi

Situs-situs geologi dipantau UNESCO

Tim penilai taman geologi dari UNESCO mengunjungi kawasan Taman Geologi Merangin di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Sabtu (9/10/2022). (ANTARA/HO Diskominfo Merangin)

Jambi (ANTARA) - Tim penilai taman geologi dari Organisasi Keilmuan, Pendidikan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations Educational Scientific and Cultural Organization/UNESCO) mengunjungi situs-situs geologi di kawasan Taman Geologi Merangin di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Menurut siaran pers dari Pemerintah Kabupaten Merangin yang diterima di Jambi, Minggu, mereka menyusuri jeram Sungai Batang Merangin dan mengamati situs-situs geologi di kawasan tersebut serta berdialog dengan anak-anak di Sekolah Dasar Negeri 14 Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, pada Sabtu (8/10).

Penilai senior taman geologi dari UNESCO Babis C Fasoula, yang datang bersama rekannya Alireza, mengatakan bahwa tim penilai fokus melihat upaya konservasi dan pemberdayaan masyarakat di kawasan Taman Geologi Merangin.

General Manager Geopark Merangin Agus Zainuddin mengatakan bahwa selama kunjungan dua penilai dari UNESCO melihat kondisi taman geologi serta upaya perlindungan kawasan tersebut.






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim penilai UNESCO kunjungi situs-situs di Taman Geologi Merangin