Selandia Baru-Indonesia kerja sama pendidikan

id Selandia Baru,Indonesia,Pendidikan

Selandia Baru-Indonesia kerja sama pendidikan

Menteri Pendidikan Selandia Baru Chris Hipkins dalam konferensi pers di jakarta, Selasa (25/10/2022). (ANTARA/Aria Cindyara)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Selandia Baru menyatakan komitmen untuk memperkuat kerja sama pendidikan dengan Indonesia, sebagaimana tercermin dalam kunjungan Menteri Pendidikan Chris Hipkins ke Jakarta.

“Saya di sini untuk menyampaikan pesan yang sangat sederhana. Pemerintah Selandia Baru tetap berkomitmen kuat untuk pendidikan internasional dan khususnya, hubungan pendidikan bilateral dengan Indonesia,” kata Hipkins dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Kunjungan tersebut merupakan yang pertama bagi Hipkins sebagai Menteri Pendidikan Selandia Baru.

Dia mengatakan bahwa masih banyak potensi yang dapat dijajaki dalam kerja sama pendidikan kedua negara.

“Ada banyak potensi di Indonesia untuk sektor pendidikan internasional Selandia Baru. Saya bangga dengan banyaknya kemitraan dan koneksi pendidikan yang telah dimiliki institusi Selandia Baru di Indonesia dan saya tertarik untuk mengeksplorasi kemungkinan kemitraan atau koneksi lain di kemudian hari,” ujarnya.


Dalam kunjungannya ke Jakarta, yang berlangsung dari 24 hingga 26 Oktober, ia dijadwalkan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan perwakilan dari berbagai kementerian, termasuk Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, Menteri Koordinator Sumber Daya Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, serta Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Andin Hadiyanto.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Selandia Baru berkomitmen perkuat kerja sama pendidikan dengan RI
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024