Disdikpora Bantul apresiasi pemuda dalam pengembangan bakat dan prestasi

id Sumpah pemuda ,Dinas pendidikan ,Pemuda Bantul

Disdikpora Bantul apresiasi pemuda dalam pengembangan bakat dan prestasi

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bantul Isdarmoko (ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 2022, mengapresiasi para pemuda setempat dalam pengembangan bakat dan prestasi di berbagai bidang.

"Ini merupakan momen besar bagi bangsa Indonesia yaitu tentang peringatan Sumpah Pemuda 2022, kita sebagai dinas yang membina kepemudaan, apresiasi kepada pemuda-pemuda Bantul yang luar biasa dalam kaitannya pengembangan bakat dan prestasi," kata Kepala Dinas Dikpora Bantul Isdarmoko di Bantul, Jumat.

Instansinya telah melakukan pembinaan pada berbagai kegiatan yang ada di kepemudaan, baik melalui organisasi di bawah KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Bantul maupun kegiatan-kegiatan Pemuda Pelopor.

"Kemudian pemuda-pemuda dalam kaitannya dengan enterpreneur (kewirausahaan), ini luar biasa, banyak sekali pemuda pemuda yang menampilkan aktivitas, kreativitas dalam hal perekonomian, yang menjadi penunjang kehidupan kaitannya dengan kesejahteraan," katanya.

Pihaknya terus mendorong para pemuda untuk berinovasi dan berkreasi menghasilkan produk kreatif berdaya saing, bahkan sudah banyak wirausaha muda Bantul yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang sukses.

"Kemudian kaitan Pemuda Pelopor, bahwa pemuda di Bantul ini berturut-turut selalu berhasil meraih kejuaraan di tingkat nasional, artinya pemuda-pemuda Bantul luar biasa kreatif dan hebat," katanya.

Isdarmoko juga mengatakan sekarang ini banyak pertumbuhan tempat dan objek wisata yang dikembangkan dari kreativitas Pemuda Pelopor, dan bahkan yang mengelola adalah pemuda termasuk kafe dan rumah makan di destinasi juga dikelola Karang Taruna.

"Jadi kami berharap terus bahwa pemuda di Bantul selalu semangat, optimis, kerja keras dan nanti siap untuk menuju Bantul yang sejahtera," katanya.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024