Sleman berikan penghargaan TJSP ke 48 perusahaan

id Penghargaan TJSP Sleman ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman ,Forum TJSP Sleman ,Sleman

Sleman berikan penghargaan TJSP ke 48 perusahaan

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan penghargaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) kepada 48 perusahaan yang tergabung dalam Forum TJSP Sleman, Rabu (14/12/22). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Kabupaten Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo menyerahkan penghargaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) untuk 48 perusahaan yang tergabung dalam Forum TJSP Sleman, Rabu.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sleman Dwi Anta Sudibya mengatakan terdapat 137 perusahaan yang tergabung dalam Forum TJSP Sleman dan sepanjang tahun ini, sebanyak 67 perusahaan telah melaporkan hasil kegiatan TJSP kepada forum.

"Meski data yang masuk belum semua, namun semoga hanya karena belum dilaporkan saja tetapi manfaatnya sudah bisa dirasakan masyarakat," katanya.

Dia mengatakan hasil realisasi TJSP tahun 2022 dari 67 perusahaan di Kabupaten Sleman mencapai Rp12,3 miliar.

"Data tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang berhasil mencapai Rp10,1 miliar," katanya.

Ia mengatakan dengan nilai tersebut TJSP Sleman telah melaksanakan sebanyak 590 kegiatan.

"Realisasi ini di antaranya pemberdayaan sosial, pemberdayaan ekonomi, serta pelestarian lingkungan," katanya.

Ketua Forum TJSP Sleman Dwi Nurwata mengatakan seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum TJSP bersinergi dengan kegiatan yang berkaitan dengan program Pemerintah Kabupaten Sleman, pada hakikatnya bertujuan meningkatkan kemakmuran masyarakat.

"Dari tren TJSP yang sedang berjalan terdapat peningkatan 23 persen dari tahun sebelumnya. Mudah-mudahan bisa dinaikkan lagi sehingga bersama-sama bisa membantu seluruh kegiatan yang berdampak pada kemakmuran masyarakat Sleman," katanya.

Bupati Kustini Sri Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih atas realisasi TJSP tahun 2022.

Menurut dia, penghargaan TJSP tahun 2022 sebagai bentuk apresiasi Pemkab Sleman atas kepedulian dan peran perusahaan dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sleman.

"Saya atas nama pribadi maupun pemerintah Kabupaten Sleman mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi bapak ibu semua. Saya harapkan pemberian penghargaan ini ke depannya dapat semakin meningkatkan partisipasi aktif perusahaan dalam TJSP di Kabupaten Sleman," katanya.

Ia menyebut peningkatan jumlah anggaran TJSP pada tahun ini menjadi indikasi meningkatnya kepedulian perusahaan-perusahaan terhadap kegiatan pembangunan di Sleman.

"Kami berharap agar ke depan sinergi antara Pemkab Sleman dengan perusahaan-perusahaan akan semakin meningkat," katanya.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2024