TKPKD Sleman menyalurkan bantuan sembako untuk warga kurang mampu

id TKPKD Kabupaten Sleman ,Bantuan sembako ,Forum TJSP Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

TKPKD Sleman menyalurkan bantuan sembako untuk warga kurang mampu

Wakil Bupati Sleman selaku Ketua TKPKD Sleman Danang Maharsa menyerahkan bantuan sembako hasil kerja sama dengan Forum TJSP Sleman di Aula Pangripta Bappeda Sleman, Selasa (15/8/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) dan Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan masyarakat yang membutuhkan di wilayah itu, Selasa.

Bantuan diserahkan oleh Wakil Bupati Sleman yang juga Ketua TKPKD Kabupaten Sleman Danang Maharsa di Aula Pangripta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sleman.

Ia mengatakan bantuan ini hasil kerja sama antara TKPKD dan Forum TJSP Kabupaten Sleman sebagai wujud kepedulian TKPKD kepada masyarakat yang kurang mampu di daerah setempat.

Dia menjelaskan TKPKD Kabupaten Sleman terus berupaya mencari jalan terbaik dan berinovasi untuk menekan angka kemiskinan di daerah setempat.

"Jangan dinilai besar kecilnya tapi keikhlasan kita membantu masyarakat yang membutuhkan. Meskipun belum keseluruhan yang kita bantu ke depan semoga bisa memberikan lebih banyak lagi. Insyallah bermanfaat," kata dia.

Kepala Bappeda Kabupaten Sleman Dwi Anta Sudibya mengatakan kegiatan ini sebagai tindak lanjut kegiatan Gebyar TJSP Merdeka, beberapa waktu lalu.

"Forum TJSP Sleman memberikan dana Rp2,3 miliar dan sebagiannya disisihkan untuk bantuan sembako," katanya.

Ia mengatakan program tersebut pada masa mendatang akan terus diagendakan dan memanfaatkan dana tersebut untuk penanganan kemiskinan di Kabupaten Sleman.

"Semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat kurang mampu," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024