Rusia: AS jangan coba-coba kirim rudal Patriot ke Ukraina

id perang Rusia Ukraina,sistem rudal Patriot,Amerika Serikat,AS

Rusia: AS jangan coba-coba kirim rudal Patriot ke Ukraina

Arsip - Tentara pasukan bela diri Jepang berpartisipasi dalam latihan untuk mengerahkan unit rudal Patriot Advanced Capability-3 (PAC-3), sebagai respons terhadap peluncuran rudal terbaru oleh Korea Utara, di Pangkalan Angkatan Udara Amerika Serikat Yokota di Fussa di pinggiran Tokyo, Jepang, Selasa (29/8/2017). ANTARA/REUTERS

Istanbul (ANTARA) - Rusia memperingatkan Amerika Serikat agar tidak mengirim sistem pertahanan rudal Patriot ke Ukraina, karena langkah itu dianggap meningkatkan risiko keterlibatan langsung Washington dalam konflik yang sedang berlangsung.

“Banyak pakar, termasuk mereka yang berada di luar negeri, meragukan kebijaksanaan langkah seperti itu, yang akan mengarah pada eskalasi konflik," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova dalam konferensi pers, Kamis.

"... dan meningkatkan risiko keterlibatan langsung tentara AS dalam permusuhan,” katanya, menambahkan.
 
Zakharova mengatakan AS juga menekan negara-negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) untuk memberikan dukungan militer yang lebih signifikan ke Ukraina.

Rusia memandang semua senjata yang dipasok ke Ukraina sebagai target militer yang sah yang akan dihancurkan atau direbut, kata Zakharova.

Sebelumnya dilaporkan AS sedang menyelesaikan rencana untuk mengirim sistem pertahanan rudal Patriot ke Ukraina, berdasarkan permintaan pejabat Kiev.

Beberapa media Amerika melaporkan bahwa rencana AS untuk menyediakan setidaknya satu baterai pertahanan rudal Patriot ke Ukraina, dapat diumumkan secepatnya minggu ini.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rusia peringatkan AS tak kirim sistem rudal Patriot ke Ukraina
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024