Sanggar bimbingan di Kuala Lumpur bantu pendidikan anak WNI

id SB Sungai Mulia 5, anak PMI,kuala lumpur

Sanggar bimbingan di Kuala Lumpur bantu pendidikan anak WNI

Sekjen Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Suharti (membungkukkan badan) berbicara dengan salah seorang anak dari Sanggar Bimbingan Sungai Mulia 5 di Kuala Lumpur, Senin (19/12/2022). (ANTARA/Virna P Setyorini)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Suharti melihat aktivitas anak-anak pekerja Indonesia di Malaysia dengan mendatangi sanggar bimbingan di Kuala Lumpur.

“Saya kemari diundang Duta Besar RI untuk Malaysia, untuk membahas terkait dengan penyediaan layanan pendidikan untuk WNI (Warga Negara Indonesia) yang ada di Malaysia,” kata Suharti saat berada di Sanggar Bimbingan Sungai Mulia 5, Kuala Lumpur, Senin.

Ia mengaku senang ternyata ada WNI dan warga negara Malaysia yang terpanggil untuk memberikan dukungan, dengan menyediakan fasilitas bimbingan seperti yang ada di Sungai Mulia 5.

Suharti mengatakan sebelum mendatangi Sanggar Bimbingan Sungai Mulia 5, ia mendatangi Pusat Pendidikan Warga Negara Indonesia (PPWNI) yang berlokasi di Klang untuk melihat langsung bagaimana layanan bimbingan diberikan.

Dari dua lokasi tersebut, ia mengatakan, tim Kemdikbudristek mencoba mencari tahu apa yang dapat diperbaiki ke depan untuk anak-anak WNI yang bekerja di Semenanjung Malaysia.

Pendiri sekaligus pengelola Sanggar Bimbingan Sungai Mulia 5 Mimin Mintarsih mengatakan ada 162 anak yang saat ini mengikuti bimbingan di sanggarnya. Mereka ada pada jenjang yang setara dengan kelas 1 hingga 6 sekolah dasar.
 

Sekjen Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Suharti (kanan) mendengarkan Pendiri sekaligus Pengelola Sanggar Bimbingan Sungai Mulia 5 Mimin Mintarsih menyampaikan pengelolaan sanggar tersebut di Kuala Lumpur, Senin (19/12/2022). (ANTARA/Virna P Setyorini)


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sekjen Kemdikbudristek datangi sanggar bimbingan di Kuala Lumpur

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024