Persis tak remehkan Persebaya

id persis solo,leonardo medina,liga 1 indonesia,persis vs persebaya

Persis tak remehkan Persebaya

Arsip - Pemain Persis Solo Messi Doro (kiri) berusaha menerobos pertahanan Barito Putera saat Laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, D.I Yogyakarta, Rabu (14/12/2022). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina telah menyiapkan banyak hal untuk bekal tim asuhannya dalam menghadapi Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023.

Selain menyesuaikan gaya permainan, Leonardo juga melatih penggawa Laskar Sambernyawa untuk menghadapi beberapa situasi yang bisa terjadi pada pertandingan.

Laga Persis kontra Bajul Ijo, julukan Persebaya pada pekan ke-16 Liga 1 2022/2023 dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (21/12).

"Kita tidak khawatir dengan menghadapi Persebaya, melainkan lebih fokus terhadap perkembangan tim," kata Leonardo, melalui laman resmi klub, Selasa.

Sebelum kembali bergulirnya Liga 1, Persis sempat menjamu Persebaya dalam laga persahabatan di Stadion Manahan, Solo.

Meski pada saat itu Persis menelan kekalahan pada uji tanding tersebut, pelatih asal Uruguay itu memastikan situasinya akan jauh berbeda dengan laga nanti.

"Besok akan menjadi laga yang berbeda dengan situasi yang jauh berbeda. Pada saat itu kita menjalani laga persahabatan, lalu besok adalah pertandingan resmi dan kita akan menghadapinya dengan skuad yang lebih penuh," katanya.

Apalagi, kata dia, Persis sudah memahami gaya permainan Persebaya dari laga persahabatan tersebut. "Kita juga sudah memahami gaya permainan dari Persebaya," katanya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih Persis siapkan banyak hal hadapi Persebaya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024