Ribuan ketua RT diberi literasi pasar modal

id Jambi, kota Jambi, pasar modal Jambi, OJK Jambi, BEI Jambi

Ribuan ketua RT diberi literasi pasar modal

Pencanangan literasi pasar modal kepada ketua RT di Kota Jambi, Minggu (30/4/2023). (ANTARA/HO-IST)

Jambi (ANTARA) - Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Jambi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menggandeng 1.600 ketua rukun tetangga se- Kota Jambi guna meningkatkan literasi pasar modal di daerah setempat.

Kepala Perwakilan BEI Provinsi Jambi Fasha Fauziah di Jambi, Minggu, ketua Rukun Tetangga memiliki peranan yang kuat di tengah kehidupan masyarakat, sehingga ketua RT dapat menjadi corong awalnya tokoh masyarakat dalam penyebarluasan Informasi pasar modal.

"Corong awalnya tokoh masyarakat, kalau di Kota Jambi misalnya Ketua RT, kelurahan. Mereka diharapkan menjadi pusat informasi," kata dia.

Ribuan ketua RT tersebut akan mendapatkan edukasi terkait pasar modal. Hal ini juga bagian dari upaya untuk meminimalisir keterlibatan masyarakat pada investasi bodong.

Ia mengatakan kolaborasi BEI dengan ketua RT ini juga mendapatkan dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ke depan edukasi bagi ketua RT di Kota Jambi dilakukan secara berkelanjutan sehingga dapat menjangkau seluruh ketua RT.

"Tujuannya agar seluruh masyarakat dapat informasi yang akurat mengenai investasi pasar modal," kata dia.