KM Sinabung jadi akomodasi gratis KTT ASEAN

id PELNI,KM SINABUNG,KTT ASEAN,LABUAN BAJO

KM Sinabung jadi akomodasi gratis KTT ASEAN

KM Sinabung milik PT Pelni (Persero). ANTARA/HO-Pelni

Jakarta (ANTARA) - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menginformasikan Kapal Motor (KM) Sinabung siap dijadikan akomodasi gratis selama gelaran KTT ke-42 ASEAN, 6-12 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Direktur Utama PT Pelni Tri Andayani menyampaikan hal itu saat mengecek ke KM Sinabung di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Kamis.

KM Sinabung direncanakan tiba di Labuan Bajo, Jumat (5/5), dan akan langsung menerima tamu KTT ASEAN yang telah melakukan registrasi.

"Sekali lagi kami melaksanakan penugasan pemerintah melalui Kementerian Perhubungan untuk mendukung dan menyukseskan acara internasional KTT ASEAN ini. Kami pastikan seluruh fasilitas di atas kapal siap digunakan hingga gelaran KTT selesai dengan kapasitas sebanyak 2.000 orang tamu," ujar Andayani dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Andayani turut didampingi oleh Direktur Armada dan Teknik PT Pelni Robert MP Sinaga saat mengecek KM Sinabung. Selain melihat fasilitas kabin ekonomi, Andayani juga mengecek fasilitas toilet, klinik hingga kafetaria.

Untuk menjalankan penugasan tersebut, KM Sinabung melakukan omisi atau perubahan rute untuk mendapatkan perawatan khusus dalam penugasan akomodasi gratis di Labuan Bajo sejak 29 April lalu.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelni: KM Sinabung siap jadi akomodasi gratis selama gelaran KTT ASEAN
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024