Makam Aulia Sono jadi daya tarik wisata

id makam aulia sono,wisata religi sidoarjo,wisata jawa timur

Makam Aulia Sono jadi daya tarik wisata

Para pejabat pemerintah berfoto bersama pada acara peresmian Makam Aulia Sono di Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur. (ANTARA/HO Humas Pemprov Jatim)

Sidoarjo (ANTARA) -
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyampaikan bahwa kawasan religi Makam Aulia Sono di kompleks Guspujat Optronik II Pusat Peralatan Angkatan Darat, Desa Sidokerto, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, akan menjadi daya tarik wisata.

"Ini akan jadi daya tarik wisatawan dan peziarah, karena Ponpes Sono di Kabupaten Sidoarjo ini juga merupakan tempat berguru pendiri sekaligus Rais Akbar NU Kyai Hasyim Asy’ari," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah daerah yang diterima di Sidoarjo, Jumat.

"Upaya meramaikan dan menggali nilai-nilai luhur bangsa serta nasionalisme akan kami dukung sepenuhnya," kata Wakil Gubernur saat mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada Kamis (4/5).

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman ingin warga menjadikan kompleks Makam Aulia Sono sebagai tempat kegiatan agama sekaligus tempat untuk mengingat perjuangan leluhur.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024