Kemenparekraf perkenalkan rempah-rempah Indonesia di Paris

id Prancis,Paris ,La Maison de L'Indonesie,Festival Rempah-rempah Indonesia,Kemenparekraf,Indonesia Spice Up the World

Kemenparekraf perkenalkan rempah-rempah Indonesia di Paris

Petugas menyajikan makanan khas Indonesia di stan kegiatan Indonesia Spice Up The World di Terminal Keberangkatan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Rabu (17/8/2022). Kegiatan lintas kementerian/lembaga dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan dan meningkatkan pemasaran produk bumbu atau pangan olahan serta rempah khas Indonesia kepada dunia. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan mempromosikan komoditi rempah Indonesia dalam Festival Rempah-rempah Indonesia Edisi Pertama pada 10-31 Mei 2023 di La Maison de L’Indonesie (LMDI), Paris.

“Selain komoditi rempah, kami juga mengangkat para artisan kuliner yang makin beragam produknya. Harapan kami adalah mempromosikan produk artisan lokal ini supaya produk Indonesia makin mendunia,” kata Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif  Kemenparekraf Erwita Dianti dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.

Festival yang termasuk dalam bagian program “Indonesia Spice Up the World” (ISUTW) itu juga akan melakukan misi pemasaran subsektor kuliner untuk memperluas akses pasar bagi para pelaku ekonomi kreatif Indonesia.

Terdapat enam produk kuliner yang akan berpartisipasi dalam festival dan misi pemasaran itu, yaitu “Lemonilo”, bumbu rendang “Katuju”, lada dan kopi “Murni”, produk olahan cokelat “Jika Chocolat”, rempah-rempah “Spice from the East”, dan berbagai sambal “Sweet & Pedas.”

Dalam kegiatan tersebut, Kemenparekraf mengundang para perwakilan dari sekolah gastronomi di Prancis, pemilik bisnis kuliner dan restoran di Prancis, koki, pedagang eceran dan grosir, serta perusahaan produk halal.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf promosikan rempah-rempah Indonesia di Paris
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024