Ekowisata Geopark Maros-Pangkep dibanjiri wisatawan

id Kawasan karts Rammang0Rimmangberangkat dan pulang,kawasan idustri,Makassar

Ekowisata Geopark Maros-Pangkep dibanjiri wisatawan

Destinasi ekowisata di kawasan Geopark Maros-Pangkep memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat di sekitar Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulsel. Antara/ Suriani Mappong

Makassar (ANTARA) - General Manager (GM) Badan Pengelola Maros Pangkep UNESCO Global Geopark (MPUGGp), Dedy Irfan Bachri mengatakan, Ekowisata Geopark Maros-Pangkep membawa dampak positif terhadap masyarakat sekitarnya yang akan berujung pada kesejahteraan.

"Kawasan Geopark Maros-Pangkep akan membawa dampak positif terhadap masyarakat. Apalagi setelah penetapan The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) sebagai warisan dunia," kata Dedy di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, jika penetapan kawasan yang berada di Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep itu bersama 17 Geopark di dunia yang telah menjalani assessment, maka mempromosikan jauh lebih mudah.

Karena itu, Dedy sangat optimis jika setelah penetapan UNESCO, Kawasan Geopark Maros Pangkep akan membawa dampak positif terhadap masyarakat dan membantu mensejahterahkan masyarakat setempat.

Menurut dia, kawasan geopark Maros Pangkep akan menjadi lebih dipromosikan secara internasional dan dengan promosi itu bisa memberikan kontribusi signifikan jumlah wisatawan.

"Ini akan menjadi bagian penting di dalam perlindungan kawasan sebagai warisan dunia, dimana MPUGGp memiliki kekhasan yang istimewa dari sisi Geodiversitynya.
 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024