Tsitsipas punya "power" juarai French Open 2023

id tenis,French Open,Tsitsipas

Tsitsipas punya "power" juarai French Open 2023

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas merayakan kemenangannya pada pertandingan babak kedua French Open melawan petenis Spanyol Roberto Carballes Baena di Roland Garros, Paris, Prancis, Rabu (31/5/2023). (ANTARA/REUTERS/Benoit Tessier)

Jakarta (ANTARA) - Stefanos Tsitsipas percaya dia harus memiliki kekuatan mental dan fisik seperti yang dimiliki pasukan khusus AS Navy SEAL untuk menembus gelar Grand Slam perdananya.

Petenis Yunani peringkat lima dunia itu nyaris memenangi French Open pada 2021 ketika ia kalah dalam lima set dari Novak Djokovic.

Kekalahan tersebut menjadi kenangan yang masih menghantuinya, terutama setelah kembali menelan kekalahan dari superstar Serbia itu pada Januari lalu di final Australian Open.

"Ada beberapa orang yang bisa bermain bagus di bawah tekanan, terutama di saat-saat besar dan ketat, dan Anda harus memiliki kekuatan mental Navy SEAL untuk melakukannya," kata Tsitsipas, seperti disiarkan AFP, Rabu.

Tsitsipas melaju ke babak 32 besar French Open untuk tahun keempat berturut-turut, Rabu, dengan kemenangan 6-3, 7-6 (7/4), 6-2 atas petenis Spanyol Roberto Carballes Baena.

Selain mencapai dua final Grand Slam, petenis berusia 24 tahun itu empat kali kalah di semifinal -- dua kali dari rival sengitnya Daniil Medvedev (Australian Open 2020 dan 2021), dari Djokovic (French Open 2020), dan dari Rafael Nadal (Australian Open 2019).

"Anda harus memiliki fisik seorang pelari maraton, paru-paru seorang pelari maraton. Anda harus memiliki kekuatan seorang pemain sepak bola," ujar Tsitsipas ketika ditanya apa yang dimaksud dengan juara Grand Slam.

Tsitsipas meraih kemenangan ke-50 Grand Slam di babak pertama melawan Jiri Vesely, Senin (29/5), sementara kemenangan melawan Carballes Baena, Rabu, adalah yang ke-20 di Roland Garros.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tsitsipas sebut kekuatan mental dan fisik kunci menang di French Open
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024