Gender Dashboard perempuan UMKM, ini ulasannya

id Bintang Puspayoga , Gender Dashboard , Bank Dunia,G20

Gender Dashboard perempuan UMKM, ini ulasannya

Acara peluncuran The Indonesia Gender Dashboard on Women in SMEs dan laporan Opening Opportunities: The economic Cost of Gender Gaps in Entrepreneurship in Indonesia. (ANTARA/ HO-Kemen PPPA)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengapresiasi kerja sama dan peluncuran The Indonesia Gender Dashboard on Women in SMEs. 

"Keterlibatan Bank Dunia dan dukungan Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Pemerintah Australia dalam menghasilkan analitik yang dapat ditindaklanjuti untuk menginformasikan kebijakan dan inisiatif dapat berkontribusi dalam memaksimalkan upaya kami untuk memajukan pemberdayaan perempuan dengan langkah yang inklusif dan sejahtera," kata Bintang Puspayoga dalam keterangan, di Jakarta, Rabu.

The Indonesia Gender Dashboard tersebut merupakan hasil kerja sama dengan G20 Empower Indonesia dan Bank Dunia serta didukung oleh Pemerintah Australia.

Bintang Puspayoga menekankan bahwa kemitraan dan peluncuran tersebut merupakan tindakan nyata untuk mempromosikan dan memajukan kebijakan pengembangan perempuan dan UMKM.

Pihaknya berharap Gender Dashboard tersebut 
Gender Dashboard merupakan platform interaktif yang merujuk laporan Bank Dunia dan publikasi lainnya yang berfokus pada gender di sektor swasta serta bekerja untuk mengumpulkan data baru.

Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia dan Timor-Leste Satu Kahkonen mengatakan hasil analitik dari Gender Dashboard akan berperan penting dalam mempromosikan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri PPPA apresiasi Gender Dashboard perempuan UMKM
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024