Parpol pendukung Ganjar segera diumumkan

id Ganjar Pranowo,PDIP,Pemilu 2024,DPR RI, ketua DPR, puan maharani, partai kuning, koalisi

Parpol pendukung Ganjar segera diumumkan

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo dalam konferensi pers di Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar Presiden 2024, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Jakarta (ANTARA) -
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo akan segara mengumumkan partai politik (parpol) pendukung baru yang akan mengusung dirinya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Soal partai yang mengusung, partainya yang mana, kami tunggu dalam dua hari ini akan mendapatkan beritanya," ujar Ganjar dalam konferensi pers di Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar Presiden 2024, Jakarta Pusat, Kamis.
 
Ia mengatakan bahwa pengumuman resminya akan disampaikan dalam dua hari terhitung sejak hari ini.
 
Tidak hanya itu, ia sempat menyinggung terkait ada partai "kuning" yang merapat mendukungnya pada pencalonan Pilpres 2024. Ganjar yang sedang mengunjungi Manado, Sulawesi Utara, pada Kamis (18/5) justru menjelaskan hidangan yang dinikmati di Manado itu.
 
"Nasi kuningnya, ya, pasti merapat. Campur roa dikit, roanya kan merah tadi," kata Ganjar kepada wartawan sembari jalan sehat di Kompleks Mega Mas, Manado, Sulawesi Utara, Kamis.
 
Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memberikan sinyal bahwa partai berwarna kuning akan bergabung dengan koalisi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
Hal ini disampaikan Puan usai Rapat Paripurna DPR RI Pembukaan Masa Persidangan V Tahun Sidang 2022-2023. Adapun sinyal terkait partai kuning akan bergabung diketahui melalui blus kuning yang dipakai Puan dengan balutan blazer hitam.
 
"Pakai baju kuning," celetuk Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco yang berdiri di samping Puan saat disinggung awak media terkait adakah partai lain yang ingin dipikat.
 
Hal ini langsung menuai gelak tawa dari Puan, Dasco, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Golkar Lodewijk F Paulus dan awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (30/5).
 
"Ini tanda-tanda," kata Puan sembari tertawa.
 
 
Menurut Puan, dinamika politik saat ini sangat dinamis karena setiap partai politik (parpol) masih melakukan penjajakan.
 
"Sekarang dinamika di lapangan masih sama-sama kita jalanin masing-masing, seperti Gerindra masih bersilaturahim dan berkomunikasi ke mana, NasDem, Golkar. Semua parpol, saya liat saat ini masih menjajaki untuk bisa bersama-sama menuju 2024," tambahnya.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar bakal umumkan parpol pendukung yang akan merapat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024