Pemkab Sleman menyosialisasikan P4GN bagi ASN

id Sosialisasi P4GN Sleman ,BKPP Sleman ,Bupati Sleman ,Pemkab Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman ,Cegah narkoba

Pemkab Sleman menyosialisasikan P4GN bagi ASN

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat membuka sosialisasi P4GN bagi ASN di Lingkup Pemkab Sleman, Senin (5/6/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman.

Sleman (ANTARA) - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman, Senin.

Kegiatan yang dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sleman tersebut dibuka oleh Bupati Kustini Sri Purnomo.

Kepala BKPP Sleman Budi Pramono mengatakan sebanyak 160 peserta dihadirkan dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) guna mengikuti sosialisasi P4GN tersebut.

"Dengan sosialisasi ini, peserta ditargetkan dapat mengenal dan memahami program P4GN. Sehingga diharapkan peserta dapat menerapkan sosialisasi ini ke lingkungan masing-masing untuk mencegah penyalahgunaan narkotika," katanya.

Ia mengatakan, untuk memaksimalkan hasil, pihaknya mengundang narasumber dari BNN Sleman untuk memberikan materi dalam sosialisasi tersebut.

"Total terdapat 160 peserta, dari jumlah tersebut rata-rata merupakan guru. Kami harapkan, dengan didahului pemberian pengetahuan kepada guru, nantinya ilmu tersebut dapat lebih mudah disampaikan kepada siswa-siswa di sekolah. Begitu juga dengan dinas lainnya, yang diharapkan bisa bersama mendukung pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkotika harus dilakukan sedini mungkin. Terlebih disinyalir saat ini peredaran narkotika bahkan telah sampai di lingkup sekolah, sehingga anak-anak pun rentan menjadi sasaran penggunaan barang haram tersebut.

"Saat ini bahkan sudah menyasar kepada anak-anak sekolah. Mereka diiming-imingi permen yang bisa membuat mereka tertarik dan kecanduan. Ini harus menjadi perhatian kita bersama. Jangan sampai generasi penerus kita justru rusak karena kelalaian dan ketidaktahuan kita dalam pencegahannya," katanya.

Kustini menambahkan, Pemerintah Kabupaten Sleman berkomitmen memberikan dukungan terhadap seluruh upaya dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkotika di Sleman.

"Selain itu, Pemkab Sleman terus melakukan upaya bersifat preventif dalam mendukung upaya tersebut," katanya.

Untuk mencapai keberhasilan itu, Bupati Sleman juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sleman untuk memberikan dukungan baik berupa perhatian, hingga tindakan tegas dalam memberantas penyalahgunaan narkotika di Sleman.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024