Dukung UCCN, setiap desa harus miliki sanggar seni budaya

id Ambon kota musik,Ambon kota kreatif, sanggar seni Ambon

Dukung UCCN, setiap desa harus miliki sanggar seni budaya

Aktifitas sanggar seni Boyratan di Negeri Amahusu Kota Ambon, melatih alat musik Jukulele. ANTARA/ Penina F Mayaut

Ambon (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menargetkan setiap desa miliki sanggar seni dan budaya sebagai upaya mendukung Ambon sebagai kota kota kreatif dunia versi UNESCO atau "UNESCO Creative Cities Network" (UCCN).

"Sejalan dengan lima kebijakan prioritas di Periode 2023- 2024 di kebijakan keempat yakni pengembangan dan peningkatan pengelolaan pariwisata, maka di tahun ini kita targetkan setiap desa memiliki sanggar seni dan budaya," Kata Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, di Ambon, Jumat.

Ia mengatakan, sanggar seni merupakan ujung tombak pengembangan potensi budaya Kota Ambon, karena itu setiap desa dan negeri di Ambon harus menggerakkan sanggar seni untuk mengembangkan seni dan budaya dan pariwisata..

Keterlibatan masyarakat dalam pemanfaatan potensi budaya sangat penting dalam menunjang pariwisata daerah.

Masyarakat kata Bodewin, sebagai pemilik kebudayaan khususnya dalam wilayah Kota Ambon harus dapat dipetakan sesuai destinasi kegiatan budaya, serta didukung dengan alokasi anggaran.

Selain itu diperlukan pembentukan organisasi sanggar kesenian dan pemanfaatan dalam melestarikan, mengembangkan seni budaya bagi pembangunan masyarakat.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Ambon targetkan setiap desa miliki sanggar seni budaya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024