"Pasar Rakyat Semarang 2023 diikuti 113 UMKM kuliner

id pasar rakyat,pasar rakyat minggu pagi,umkm,umkm kota semarang,rangkul,rakyat semarang kuliner,umkm kuliner kota semarang

"Pasar Rakyat Semarang  2023 diikuti 113 UMKM kuliner

Masyarakat memadati pasar rakyat yang digelar komunitas Rakyat Semarang Kuliner (Rangkul) yang digelar di sepanjang jalan depan SD Negeri Ngaliyan 01 Semarang, Minggu (18/6/2023). (ANTARA/HO-Dok UMKM Rangkul)

Semarang (ANTARA) - Sebanyak 113 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) meramaikan "Pasar Rakyat Minggu Pagi" yang digelar Rakyat Semarang Kuliner (Rangkul), komunitas pelaku usaha mikro kecil (UMKM) kuliner di Kota Semarang.

Ketua Umum Rangkul Suyatno, dalam pernyataan yang diterima di Semarang, Minggu menyampaikan bahwa Rangkul merupakan perkumpulan UMKM kuliner yang sudah berbadan hukum di Kota Atlas.

"Rangkul tergerak membantu Pemerintah Kota Semarang untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah dan juga mendorong tumbuhnya sektor UMKM usai pandemi COVID-19," katanya.

Baca juga: Sidarto : Sri Adiningsih beri ratusan nasihat untuk Presiden Jokowi
Baca juga: Boediono memberikan penghormatan terakhir untuk Sri Adiningsih di UGM


"Kami berharap Rangkul yang saat ini anggotanya sudah lebih dari 300 UMKM yang tersebar di 16 kecamatan bisa terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan Kota Semarang," katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto menyambut baik kegiatan pasar rakyat yang diharapkan bisa mendongrak perekonomian daerah.

Bahkan, ia berharap bisa semakin banyak UMKM yang berjualan pada kegiatan tersebut nantinya karena masih ada tempat yang bisa digunakan di sepanjang jalan depan SD Negeri Ngaliyan 01 Semarang.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024