Zelenskyy: Kejahatan Rusia dibalas tentara bayaran Wagner

id Tentara Wagner,Kelompok Wagner,Presiden Zelenskyy,Rusia

Zelenskyy: Kejahatan Rusia dibalas tentara bayaran Wagner

Arsip - Foto kolase menunjukkan Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy. (ANTARA/Xinhua/am)

Istanbul (ANTARA) - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy pada Sabtu mengatakan bahwa Rusia mendapat balasan dari kejahatan yang mereka lakukan di Ukraina.

Dia mengatakan hal itu untuk menanggapi perselisihan antara pemerintah Rusia dan kelompok paramiliter Wagner baru-baru ini.

“Siapa pun yang memilih jalan kejahatan dapat menghancurkan dirinya sendiri. Mengirim pasukan untuk menghancurkan kehidupan negara lain, dan tidak dapat menghentikan mereka yang melarikan diri dan berkhianat ketika kehidupan melawan,” kata dia dalam pernyataan di Telegram.

Zelenskyy menuding Presiden Rusia Vladimir Putin telah "merendahkan orang-orang" dan melempar ratusan ribu dari mereka ke kancah perang di Ukraina.

"Pada akhirnya (Putin) membarikade dirinya sendiri di wilayah Moskow dari orang-orang yang dia persenjatai sendiri," katanya.

Zelenskyy juga menyebut bahwa Rusia telah memainkan propaganda untuk "menutupi kelemahan dan kebodohan pemerintahnya".

Namun, Moskow saat ini sudah tidak dapat menyembunyikan kebohongan atas kekacauan meluas yang saat ini terjadi, katanya.

Sumber: Anadolu

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Soal Wagner, Zelenskyy sebut Rusia dapat balasan atas kejahatannya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024