Penyelidik Rusia: Bos Wagner, Prigozhin, tewas dalam kecelakaan pesawat

id Tentara Wagner,Prigozhin tewas,Rusia,Presiden Vladimir Putin,Prigozhin

Penyelidik Rusia: Bos Wagner, Prigozhin, tewas dalam kecelakaan pesawat

Pendiri kelompok tentara bayaran swasta Wagner Yevgeny Prigozhin berbicara di dalam markas besar pusat komando militer tentara selatan Rusia, yang diambil di bawah kendali PMC Wagner, di kota Rostov-on-Don, Rusia dalam gambar diam ini diambil dari video (24/6/2023). ANTARA FOTO/Press service of "Concord"/aww.

Jakarta (ANTARA) - Tim penyelidik Rusia pada Minggu mengatakan tes genetik menujukan bahwa pemimpin kelompok tentara bayaran Wagner, Yevgeny Prigozhin, masuk di antara 10 orang yang tewas dalam kecelakaan pesawat pada Rabu malam (23/8).

Badan penerbangan Rusia sebelumnya telah merilis nama-nama 10 orang yang berada di dalam pesawat jet pribadi yang jatuh di wilayah Tver di barat laut Moskow itu. Mereka di antaranya Prigozhin dan Dmitry Utkin, yang merupakan tangan kanan Prigozhin yang membantu mendirikan kelompok Wagner.

“Sebagai bagian dari penyelidikan kecelakaan pesawat di wilayah Tver, pemeriksaan genetik molekuler telah selesai dilakukan,” kata Komite Investigasi Rusia dalam sebuah pernyataan di aplikasi pengiriman pesan Telegram.

Berdasarkan hasil pemeriksaan itu, identitas 10 orang yang tewas dalam kecelakaan pesawat tersebut telah diketahui, sesuai dengan daftar yang tertera dalam daftar penumpang penerbangan, kata pernyataan itu.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Penyelidik Rusia konfirmasi Prigozhin tewas dalam kecelakaan pesawat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024