Menhan Prabowo sebut Indonesia jadi panutan banyak negara

id Menhan Prabowo,Prabowo Subianto

Menhan Prabowo sebut Indonesia jadi panutan banyak negara

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/7/2023). (ANTARA/Indra Arief Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan Indonesia semakin dihormati dan menjadi panutan banyak negara karena semakin banyaknya negara yang ingin bekerja sama dalam pelatihan prajurit dan pengembangan industri pertahanan.

“Beberapa negara minta meningkatkan kerja sama pertahanan dengan kita,” kata Prabowo setelah diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Menurut Prabowo, beberapa negara terutama dari Benua Afrika telah mengajukan diri untuk bekerja sama dengan Indonesia dalam melatih prajurit militer. Terdapat beberapa negara yang ingin mengirim perwira dan bintara untuk mendapat pelatihan militer di Indonesia.

"Dan mereka juga minta kita ke negara mereka untuk melatih pasukan mereka. Ini saya kira menunjukkan Indonesia terus dihormati, dan jadi panutan banyak negara, terutama negara-negara Afrika," ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menhan Prabowo: Indonesia jadi panutan banyak negara
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024