Pengelola desa wisata diedukasi untuk gaet wisatawan

id Politeknik Pariwisata Makassar, Bimtek, pengembangan desa wisata, Kota Parepare, Kabupaten Pinrang

Pengelola desa wisata diedukasi untuk gaet wisatawan

Suasana Bimbingan Teknis yang dilakukan tim Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Poltekpar Makassar. Antara/ HO-Poltekpar Makassar

Makassar (ANTARA) - Politeknik Pariwisata Makassar melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) melaksanakan pelatihan untuk pengembangan pengelolaan desa wisata di Sulawesi Selatan.

"Dengan mengusung tema 'Ekonomi Tumbuh dan Bangkit Melalui Desa Wisata yang Terkelola Dengan Baik' diharapkan dapat memajukan desa wisata," kata Kepala P3M Poltekpar, Makassar, Darmayasa di Makassar, Senin.

Ia mengatakan,  kegiatan yang digelar selama dua hari di Kota Parepare itu, diikuti  30 orang peserta yang merupakan pengelola desa wisata dan daya tarik wisata yang berada di wilayah Kota Parepare dan Kabupaten Pinrang.

Kegiatan ini juga merupakan realisasi program kerja Poltekpar Makassar dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dalam pengembangan potensi desa wisata yang ada di Kota Parepare dan Kabupaten Pinrang.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Makassar,  Muhammad Arifin, CHE mengatakan, Poltekpar Makassar sebagai satu-satunya perguruan tinggi kepariwisataan berstatus negeri di wilayah Timur Indonesia terus berusaha dalam membantu pengembangan sektor kepariwisataan khususnya pengembangan desa wisata.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024