Mario Aji tampil mengesankan di GP Moto3 AS, Menpora muji

id menpora dito,moto3,mario aji,honda team asia

Mario Aji tampil mengesankan di GP Moto3 AS, Menpora muji

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (kiri) berfoto dengan pebalap Honda Team Asia Mario Suryo Aji (kanan) di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (28/7/2023). (ANTARA/HO/Kemenpora)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo bangga dengan pencapaian pebalap Mario Suryo Aji di ajang Grand Prix Moto3 Amerika Serikat April silam, yakni finis di posisi ke-12 dengan posisi start urutan 25.

Catatan tersebut melampaui rekor terbaik Mario sebelumnya, yakni finis di posisi ke-13 pada GP Moto 3 Italia 2022 lalu.

"Kami juga terpesona dengan prestasi internasional Mario ini. Pokoknya semangat terus dan tetap percaya diri," kata Menpora Dito saat menerima Mario di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat, seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Menpora Dito kemudian menyatakan akan berusaha membantu program latihan Mario di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Selain itu dukungan lain dari Kemenpora adalah hal-hal teknis lain seperti urusan visa.

"Soal support motor untuk latihannya Mario di Sirkuit Mandalika, nanti saya coba koordinasikan ya semoga bisa secepatnya. Pemerintah selalu di belakang kamu, Mario, selalu support apa yang bisa pemerintah lakukan selalu koordinasikan. Pokoknya kalau ada apa-apa selalu update," tambah menteri termuda di kabinet Presiden Joko Widodo ini.

Mario rencananya akan melakukan latihan dengan sepeda motor 600cc di Sirkuit Mandalika pada November mendatang. Latihan tersebut merupakan bagian dari persiapan untuk menyambut musim depan.

Untuk membantu kegiatan Mario tersebut, Menpora Dito menyampaikan bahwa tidak menutup kemungkinan kementeriannya akan menggandeng pihak swasta.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menpora Dito bangga dengan capaian Mario Aji di GP Moto3 AS
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024