Publikasi karya ilmiah harus bermanfaat untuk industri

id Wapres,Ma'ruf Amin,UNU Surabaya

Publikasi karya ilmiah harus bermanfaat untuk industri

Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memberikan sambutan dalam acara International Conference on Applied Sciences Education and Technology (iConASET) 2023 secara virtual dari Jakarta, Selasa (1/8/2023). (ANTARA/HO-BPMI Setwapres)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta publikasi karya ilmiah yang dilakukan peneliti dan akademisi nasional dapat betul-betul dimanfaatkan oleh industri.

"Tantangan ke depan adalah bagaimana memastikan publikasi karya ilmiah dapat terhubung dan bermanfaat bagi dunia industri secara berkesinambungan," kata Wapres dalam sambutannya secara virtual dari Jakarta, Selasa, pada acara International Conference on Applied Sciences Education and Technology (iConASET) 2023 yang diselenggarakan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surabaya di Surabaya, Jawa Timur.

Ma'ruf Amin meminta kampus dan lembaga penelitian, khususnya UNU, mendorong dan mengoptimalkan penelitian untuk dapat bekerja sama dengan dunia industri, termasuk skema pendanaan matching fund bagi peneliti yang bekerja sama dengan industri.

"Saya meminta UNU Surabaya terus berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai praktisi, akademisi, dan pemangku kepentingan, serta terus menjembatani para peneliti dalam publikasi penelitian yang terkoneksi dengan dunia industri," katanya.

UNU Surabaya juga diharapkan dapat menjadi motor penggerak bagi kampus lainnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres: Pastikan publikasi karya ilmiah bermanfaat bagi industri
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024