Monumen Hoegeng bakal dibangun di Pekalongan

id Polda Jateng, monumen Hoegeng

Monumen Hoegeng bakal dibangun di Pekalongan

Wakil Kepala Polda Jateng Brigadir Pol. Jenderal Abioso Seno Aji didampingi Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid mengecek lokasi pembangunan Monumen Hoegeng di Pekalongan, Selasa (1/8/2023). ANTARA/Kutnadi

Pekalongan (ANTARA) - Kepolisian Daerah Jawa Tengah inisiasi pembangunan Monumen Hoegeng di Kota Pekalongan sebagai upaya untuk mengenang jasa dan sikap teladan mantan Kapolri Hoegeng Imam Santosa saat menjalankan tugas di kepolisian.

Wakil Kepala Polda Jateng Brigadir Jenderal Pol. Abioso Seno Aji di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa pihaknya sengaja meninjau lokasi rencana pembangunan Monumen Hoegeng sebelum dilakukan pekerjaan fisik.

"Alhamdulillah lokasi untuk pembangunan monumen sangat memadai dan layak didirikan di sini. Tentu, kami hadir disini juga tidak lupa mohon doa restu pada Pemkot Pekalongan dan para tokoh setempat," tuturnya.

Dikatakan, dipilihnya Kota Pekalongan sebagai lokasi pembangunan patung monumen tersebut, karena berdasar catatan sejarah bahwa Jenderal Hoegeng lahir dan sempat berkarir di Kota Pekalongan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polda Jateng inisiasi pembangunan Monumen Hoegeng di Pekalongan